Polytron Slim Layar blank hanya Gelap

Pergulatan selama dua hari yang  bagi saya adalah pengalaman pertama menggarap tv polytron slim dengan keluhan tidak ada gambar,ceritanya datang ke meja kerja sebuah tv polytron slim 21,menurut yang punya tv baru satu bulan tiba tiba saja hilang gambar nya,,saya cek dengan menyalakan tv tersebut hmmm benar saja kondisi tv hidup tidak standbay juga tidak protek namun dilayar tidak ada tampilan sama sekali raster atau pun osd ,, hanya gelap,, secreen di coba di naikan ada prubahan sedikit agak terang dan garis garis blangking muncul
,cek tegangan sana sini di setiap titik normal normal saja,jadi berpikirrr,,,,,,,,,,,,,,,,Tv ini menggunakan IC utama HBT01-05G beberapa kemungkinan dan trik  telah saya coba ,,,dan beberapa kali saya tinggal kan untuk mengerjakan yang lain,,kmudian saya cek blok RGB ternyata blok rgb tidak bekerja meski tegangan video 180v ada dan normal,juga 8v..setelah kesekian kalinya board tv di jungkir balik pada pin soket rgb terbaca MT ,8v,gnd ,R,G,B,dan 180v,,,hmmmm MT apan sih??? saya coba lihat lihat skema oh mungkin Mt adalah singkatan dari mute oh ini pasti yg di maksud dengan video mute lalu saya telusuri jalur MT tersebut cek komponen di jalur nya dan titik terang pun di temukan tiga buah transistor di jalur MT tsb sedikit pada bocor  ,,kenapa pula sampai tiga tiga biji sekaligus??? ah yang penting penyakit nya di temukan dan sembuh akhirnya penggantian pun di lakukan T201-T218-dan T207 semuanya C1815 ,setelah penggantian tiga transistor tersebut langsung tv di coba dan akhirnya berhasil gambar pun keluar dengan normal nya,,,,,,sekian cerita hari ini hehehe
wasallam