TV POLYTRON 29'' gambar hilang sebelah

Belajar dari pengalaman pada prinsipnya hampir sama entah tv 14" atau yang lebih besar lagi ukurannya,Pada gambar disamping menurut teori dan pengalaman saya bisa dikatakan rusak gambar horizontal,indikasi saya rusak yoke tapi setelah melakukan pengecekan ternyata bukan,pengecekan berganti pada papan sircuit,seperti biasa cek voltase pada horz dan voltase rendahnya,mata saya tertuju pada bagian TR pincusion,wah apa ini penyebabnya pikir saya.....setelah dilakukan pengecekan ternyata TR oke-oke saja...menurut teori saya kerusakan tidak akan jauh dari lokasi ini.kembali ubek-ubekan sampailah pada coilnya,denga penasaran saya cabut dan terlihatlah biangkeroknya ternyata coilini terbakar hingga mengelupas kulitnya(bahanya bukan kulit buaya kayaknya he,he.)segeralah saya lakukan proses pergantian dan ceklik....tv coba dihidupkan Alhamdulillah.....gambarpun sempurna kembali,Sedikit berbagi pengalaman muadah-mudahan bermanfaat. buat rekan-rekan ada yang mau nambahin silahkan.....