Polytron dan Sharp Gambar tidak full

Asalamuallaikum wrwb,,dah lama banget saya tidak menulis di blog ini,kangeen banget rasanya...baik langsung saja saya akan berbagi sedikit pengalaman dengan perbaikan TV Sharp dan Polytron yang sama2 keluhanya adalah gambarnya tidak full namun yang polytron gambar nya tidak full atau melipat ke bagian bawah sehingga jika ada teks berjalan nampak tapi tidak terbaca alias kacau karena berbaur,,setelah pergulatan yang cukup alot namun penyakit belum juga sembuh akhir nya di temukan solusi dengan cara berikut ..nah solusinya anda bisa cek blok vertikal disana ada satu C414/220uf 50v,C414 tsb fisik nampak baik di ukur pun tidak menunjukan gejala tidak baik,coba ganti C tsb dengan yang baru tapi nilai yang sama hasil nya? oh tidak membuah kan hasil,,namun coba ganti C414 Tadi dengan 100uf/50v berarti nilai nya di turun kan ,dan hasil nya??pass gambar jadi oke tidak melipat tidak bergaris dan full...kemudian pada TV Sharp gambar nya tidak ful ke atas dari tengah layar di sertai garis garis blanking,TV sharp ini menggunakan IC vertikal LA7837..sama dengan kasus polytron di atas tidak mudah menyembuh kan penyakit ini dengan waktu yang lumayan menyita bagi saya seorang pemula akhirnya di temukan masih di blok vertikal sebuah R yang putus ya itu r509/68k,,,,nah sekian dulu semoga membantu bagi yang membutuh kan,namun maaf yang sebesar2nya saya tidak tahu TV yang saya kerjakan ini type nya berapa karna keduanya lemparan servis dari rekan tekhnisi lain shingga hanya board nya aja yang di bawa....wassallam