POLYTRON U SLIM GAMBAR MELENGKUNG

kemaren dulu saya dafat servisan bekas temn" kata nya dah di cek & otak atik tu tv yang punya nama polytron u slim mati . cuma lampu stanby & suara chit... dari plyback.
ya seperti biasa  aq cek semua bagian yg ku anggap mencurigakan" oh ya kata temen ku pas pertama di buka kata nya conden sator elko yang ber ukuran 2,2 uf 150 v" jebol dan dia sudah ganti beberapa kali tetep msh jebol!!! hehehhe... dari modal tutur kata temen aq senyum kecil... karena pabila conden sator xxx yang berada di sekitar blok horisontal jebol teruss yg pasti capasitor nya mati " setida nya dah lemah!!!! aq langsung ke capasitor itu dan aq cek.ow ter nya ta iya putus" terus sesudah aku ganti C802 2.2/160v yg jebol juga dilanjutkan ke penggantian C801 300N/400V yang aku dapat putus" ta lupa aku resorder semua yg berhubungan dengan jalur horisontal"
dah selsai aku coba jack ac tv aku tusukan ke stop kontak dan akhir nya.... wah tv nyala ... rasa nya lega sekali" langsung aku ambil kabel antena untuk mngecek gambar/siaran tv.... oow...... lo ko gambar nya melengkung!!!! waduh ada apa gerangan" aku bka servis mode" ternyata parametr nya gak berubah" aneh juga!!!!
aku cek/ gulungan depleksi" juga bagus!!! apa ya... sanbil geleng2 kepala aku ambil roko dan minum secangkir kopi buat penghilang penak!!! ( jangan kebanyakan mikir)
aku lanjutkan kembali ku mulai pencarian kembali sambil tv ke adaan hidup... pas aku pegang hatsing tr horisontal panas banget... padahal belum berapa lama tv ini nyala" wah kaya nya da yg komplen ni pikir aku" langsung aku cabut tuh dari stop kontak" kumulai utak atik lagi bagian horisontal" al hasil ter nyata tr d3i3 konslet./short... uh pantesan dan ku temui juga dioda  shot jga... padahal tadi engga" mungkin dah kecapean kali ya hehehe... langsung aku ganti tu semua komponen" dan aku coba lagi.. wah ternyata sekarang gambar normal gak melengkung lagi alham dulillah... " tapi cuma ada sedikit ganjalan" gambar kurang sekitar 5 mm" karea aku ganti capa sitor gak sama ukuran nya!!!! seharus nya 300n 400 volt" tapi aku ganti dengan 390n 400 volt... ber arti kalu mau gambar full... semua componen hrs sama ukuran ok" ber arti ringkasan di atas adalah sebagai berikut":
GAMBAR MELENGKUNG.C802 2.2/160v meletus  T803 D313 koslet.D801 koslet.C801 300N/400V ganti sja wlau di ukur bagus krena stlh diganti 3 komponen pertama gmbar kurang kiri kanan +-10cm.stlh diganti C801 LAYAR JDI PENUH.jgn lupa jg solder ulang SPUL dan C yg berhubungan dg blok horizontal  
1.CEK TEGANGAN B+ 135VOLT
2.CEK TEGANGAN HORIZONTAL KAKI YANG KE2 BERKISAR 400V
3.CEK TR.D313 DI DRIVER HORIZONTAL
sebaiknya kapasitornya yang 400v diganti yang baru dan pastikan elco160volt di driver horizontalnya bagus.

 sekian dulu oh ya pabila agan semua ada yang tau lebih bagi dong kita bagi2 pengalaman disini" semoga bermanfaat                                             copas di ambil dari  sumber ,,,,,,,imeldaentertainment.blogspot.com