ATASI STORING AUDIO MOBIL

Audio Mobil Stooring

Mar 9, 2011 by
Pemasangan audio boleh dibilang susah-susah gampang.. nah loh maksoed low..
Jadi begini klo beli head unit atau beli perangkat elektronik buat mobil sudah dilengkapi dengan petunjuk pemasangan. Berbekal sedikit pengetahuan tentang elektronik waktu smp sampe sma saya rasa anda semua pasti bisa, yang membedakan mungkin hanyalah tingkat kerapihan pekerjaannya saja.
Storing pada audio adalah satu hal yang paling tidak bisa ditebak, terkadang hasil instalasi pada kabel sudah rapih, semua sambungan pada tiap titik menggunakan solder, dan insulator yang bagus..tapi tau-tau kabel busi bermasalah.. dan menimbulkan storing.. mau ngga mau kabel busi yang bocor tadi harus diganti agar tidak menimbulkan interference terhadap sistem audio.
Storing dapat diakibatkan oleh beberapa hal berikut ini :
1. Sambungan antar kabel yang terlalu banyak dan tidak rapih.
Pada pemasangan kabel, usahakan untuk tidak menyambung kabel terlalu banyak!, ini penting untuk mendeteksi tingkat kerusakan dikemudian hari. Gunakan solder untuk memperkuat sambungan kabel dan gunakan insulator (isolasi) yang berkualitas.
2. Kabel Ground, setiap unit pada perangkat audio membutuhkan ground yang baik, pastikan posisi groud merupakan tempat tidak terjangkau oleh panas, dan permukaannya tidak berkarat.
3. Kebocoran pada kabel busi, memang jarang terjadi sehingga masih kurang perhatian, jalan satu2nya adalah dengan mengganti kabel busi.
4. Ada sebagian Electronik Control Module yang mengeluarkan signal yang dapat mengakibatkan stooring, biasanya signal tersebut disebut signal RF.
Sumber Dunia Bengkel