TV ICHIKO MATI TOTAL DAN GAMBAR MELENGKUNG

Tempo hari mendapatkan tv ichiko 21in layar datar dengan keluhan mati total,setelah pnutup kesing dibuka tampak board tv masih bersih tv masih baru kayak nya dan btul skali menurut yang punya tv ini baru di beli 3 bulan lalu..langkah awal pemeriksaan dimulai mengukur tegangan B+ dan terukur hanya 50v,saya coba lepas beban B+ ternyata tanpa beban tegangan menunjukan normal 115v.hmmm ini drop kaya nya, di lanjut kn pemeriksaan ke bagian lain di blok horisontal TR HORISONTAL oke baik2 saja.barangkali yoke yg bermasalah ..di cek yoke juga baik2 saja.tak terlewat kan FBTjuga di cek hmm baik2 juga..di lanjut kan memeriksa komponen2 kecil masih di blok horisontal..naaah ini dia...ketemu dengan dioda D435 / IN154 yang hasil pengukuran nya menunjukan dioda ini lolos atau tembus antara anoda dan katoda nya,wah IN154 khabisan stok ni.coba pke dioada lain yg jenis dan amper nya sama dan saya coba ganti dengan IN4004 ..di pasang dicoba deh mudah2n bisa. tv di on dan oh sukur tv menyala...tpi tunggu saya amati ko ada yg ga beres dengan gambar nya,ya ! gambar sisi kanan kiri nya melengkung ,wah wah apa lagi ya?...cek n ricek kembali di lanjut masih di blok horisontal ketmu juga dengan transistor jenis IRF630 weh rusak juga..IRF630 pun langsung di ganti.coba nyalakan lagi tv dan saya amati nampak nya normal..tutup dulu ah kesing nya dan di tunggu skitar 1 jam sambil ngobrol sama tuan rumah sambil ngopi juga tentunya...smpai lewat 1 jam tv baik2 saja dan saya pun pamit pulang sambil ber pesan 'kalau ada keluhan apa2 lagi hubungi saya secepat nya'.....kesimpulan nya adalah ichiko mati total karena tegangn B+ drop di akibat kan dioda D453 rusak konslet ...gambar melengkung kanan kiri di akibat kan oleh IRF630 yang rusak......wasalam.